TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA DULUR, MUDAH MUDAHAN MANFAAT DI DUNIA DAN AKHIRAT

2 Juli 2012

Sistem Online Permudah Calon Mahasiswa

Sistem Online Permudah Calon Mahasiswa 
www.mediaindonesia.com - Pendaftaran Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2012 yang dibuka dengan sistem online sejatinya mempermudah calon mahasiswa untuk melakukan pendaftaran di tempat yang terdekat di wilayahnya masing masing tanpa harus mendatangi lagi PTN setempat.


Sekretaris SNMPTN 2012 Rochmat Wahab mengungkapkan itu menjawab Media Indonesia, Senin (14/5). Menurut dia, melalui sistem ini akan mengurangi biaya ekonomi dan biaya sosial serta mengurangi mobilitas peserta untuk menempuh ke PTN dari tempat tinggal mereka yang jauh dari perguruan tinggi tujuan.

"Hal ini juga mengurangi risiko sosial dan kecelakaan lalu lintas yang mungkin terjadi saat calon mahasiswa mendaftar ke PTN," jelasnya.

Ditanya sejumlah calon mahasiswa yang kesulitan mendaftar melalui sistem online mengingat kesulitan internet, Rochmat mengatakan pihaknya sudah mengupayakan semua calon mahasiswa dapat lebih terjangkau mendaftar ketimbang tahun lalu yang harus mendatangi PTN setempat.

Sekarang ini, kata dia, peserta cukup mendatangi kelurahan, kecamatan atau kabupaten/kota yang telah ada fasilitas internet. "Peserta juga bisa mendaftar di sekolah masing masing yang telah memunyai komputer dan jaringan internet atau ke daerah dimana ia bisa mendaftar dengan internet setempat," cetusnya.

Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) itu menambahkan, peserta juga dapat mendaftar ke setiap kantor pos terdekat yang telah bekerjasama dengan Bank Mandiri. "Nah, silakan ke kantor pos terdekat yang rata-rata telah memiliki fasilitas online yang dapat diakses dan telah bekerjasama dengan Bank Mandiri," jelasnya lagi.

Menurut Rochmat hingga Minggu (13/5) tercatat telah terdaftar sekitar 60 ribu peserta. Diprakirakan hingga pendaftaran terakhir tanggal 31 Mei akan mencapai 600 ribu-700 ribu calon peserta SNMPTN 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar